Mengintip ‘Tower Defense’-nya Gemuku

Ada kabar gembira bagi pecinta game Tower Defense dan varian nya yang sekaligus satu bukti berkembangnya lagi minat game development indie lokal, sebab studio yang dirintis oleh Gerry sebagai founder Gemuku membuat varian baru yang lebih ‘wah’, nama game nya SD Defense atau Super Deformed Defense. Seperti yang saya kutip dari deskripsi nya..

“SD-Defense is a medium-fast paced strategy game which uniqely brings RPG and Tower Defense together. Play as a hero who defend your castle and destroy the enemy’s castle.”

SD Defense tidak hanya menempatkan menara atau guard seperti umumnya game Tower Defense klasik, namun juga ditambah unsur RPG dan style game yang cenderung ‘chibi’ dan cartoon shading. Saat tulisan ini diposting, SD-Defense masih tahap produksi dan dikerjakan oleh Gemuku dan Piqmi (sebagai art). Game ini direncanakan rilis Desember 2011 setelah sempat tertunda.

SD-Defense didevelop oleh engine Unity3D Pro dan nantinya akan hadir 20 Campaign level dan 12 Skirmish untuk platform PC. Kita nantikan saja seru nya main game ini 🙂

2 thoughts on “Mengintip ‘Tower Defense’-nya Gemuku

Leave a comment